Get Your Own Calender - www.free-blog-content.com

Minggu, 11 Desember 2011

KONSTRUKSI BETON



   Konstruksi Panggung
   Konstruksi Lantai Dasar
  Ada beberapa cara untuk memasangLantai Kayu(Wood Flooring) untuk ruangan rumah atau kantorAnda
1. Perhatikan ukuran ruang tempatLantai Kayu(Wood Flooring) akan dipasang. Bila ruang cukup luas,maka dasar lantai perlu diperkuat strukturnya. Tapi menurut Jhon S.L Chang, General Manager PT StyaLanggeng Sentosa (Wood Flooring Specialist), ukuran ruang di rumah termasuk kategori kecil, jadi tidakperlu diperkuat strukturnya
2. UntukLantai Rumahkayu yang berjenis keras, gunakan paku untuk memperkuat struktur lantai kayu,meskipun penggunaannya tergantung lokasi.
3. UntukLantai Rumahkayu yang bersifat lunak, dasar lantai sebaiknya dilapisi material lain seperti PEform. Fungsi form adalah pertama sebagai flexible joint lantai dan kedua, sebagai adjustment agar airdari bawah tidak langsung menyerap ke lantai kayu (Flooring Specialist)
.Menurut jenis kayunya, maka ada dua metode pemasangan.a. Lantai kayu kerasSebaiknya untuk jenis ini pemasangan danDesain Lantaikayu dilakukan sebelum bangunan selesai. Halitu karena jenis lantai kayu ini membutuhkan pekerjaan "tambahan", yang acapkali menyebabkan"lingkungan kerja" menjadi kotor (Flooring Repair). Sebelum lantai kayu dipasang, maka dasar harusdiberi dempul dulu kemudian dipoles, dan untuk meratakan sambungan baru lantai harus diberi pelindung (coating)
.b. Lantai kayu lunakBerbeda dengan lantai kayu keras, pemasangan danDesain Lantaikayu jenis ini dapat dilakukan padaakhir pekerjaan. Hal ini mengingat jenis ini umumnya siap pasang (ready made), sehingga tenggangwaktu pemasangan dan pemakaian tidak lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar